University of Tasmania

CRICOS Provider No. 00586B

Biaya Terjangkau dan Beasiswa

Dengan reputasi kelas dunia UTAS menyelanggarakan program perkuliahan dengan biaya rata-rata lebih rendah dari universitas sekelasnya. Beberapa yang dapat disebutkan disini antara lain:

  • Kedokteran - dunia selalu kekurangan tenaga dokter, baik di Indonesia maupun Australia. Program MBBS (bachelor of medicine and bachelor of surgery) menerima lulusan SMA untuk menyelesaikan program ini selama 5 tahun (bila direct entry). Biaya kuliah AUD 64.000/thn
  • Kelautan dan Logistik - tahukah anda? 90% barang pedagangan ditransportasikan melalui jalur laut? Bachelor of Global Logistics and Maritime Management adalah salah satu bidang usaha terbesar di dunia dan UTAS adalah penyelenggara program kelautan dan logistik terbaik di Australia. Biaya kuliah AUD 31.000/thn, selama 4 tahun
  • Double degree - dapatkan gelar Bachelor of Business dan Bachelor of Laws dalam satu program double degree di UTAS. Selain itu juga tersedia double degree Bachelor of Science and Bachelor of Laws.  Biaya masing-masing program adalah AUD 28.000/thn selama 4 thn.
  • Bachelor with Honours - bagi yang menyelesaikan program bachelor dengan predikat cum laude akan ditawarkan tambahan 1 tahun untuk meraih gelar bachelor with honours. Dengan gelar ini, lulusan dapat langsung melanjutkan ke jenjang S3 tanpa melalui jenjang master.

Untuk mahasiswa pra university dan S1 tersedia beasiswa Tasmanian International Scholarship (TIS) sebesar 25% dari nilai total biaya kuliah dari mengikuti sejak program Foundation, hingga lulus program S1. PENGECUALIAN: TIS tidak tersedia bagi mahasiswa program kedokteran, marine engineering dan nautical science. Semua pendaftaran mahasiswa asing akan langsung dinilai kelayakannya untuk mendapatkan TIS.

Untuk mahasiswa master dan doktoral tersedia beasiswa Endeavour dari pemerintah Australia yang menanggung 100% biaya kuliah dan hidup.