Mengapa Kuliah di Australia?

Pendidikan Kelas Dunia

Australia memiliki 37 perguruan tinggi negeri, 7 diantaranya masuk dalam urutan 100 besar universitas peringkat atas dunia.  Berdasarkan rangking dari Universitas 2012 U21, Australia berada di atas negara Jerman, Belanda dan Jepang dalam hal Sistem Pendidikan Tinggi Nasional. Biaya kuliah di perguruan tinggi di Australia berkisar AU$ 38 ribu - 48 ribu termasuk biaya hidup.

Sekolah menengah Australia juga menerima siswa/i asing untuk mengikuti pendidikan dengan kurikulum Australia atau International Baccalaureate. Suasana belajar yang aman, tenang dan multikultural akan memberikan pendidikan International School yang sejati bagi putra-putri anda dengan biaya yang lebih terjangkau. Biaya sekolah di Australia berkisar AU$ 29 ribu - 33 ribu per tahun termasuk biaya hidup.

Pilihan Program Studi

Pilihan Mahasiswa Indonesia

Australia menjadi pilihan utama pelajar dan mahasiwa Indonesia karena lokasinya yang dekat dengan Indonesia, kondisi lingkungan belajar yang tenang, fasilitas pendidikan kelas dunia, pelayanan mahasiswa yang ramah dan budaya yang toleran. Anda cukup berkonsentrasi pada pendidikan anda dan tidak perlu memusingkan hal-hal yang tidak berkaitan dengan kuliah anda.

Pilihan Mahasiswa Dunia

Australia adalah tujuan belajar favorit bagi pelajar dan mahasiswa dari seluruh dunia, setara dengan Inggris dan Amerika Serikat. Dengan hanya populasi sebanyak 23 juta jiwa, Australia memiliki ratio mahasiwa internasional:jumlah penduduk yang lebih tinggi bila dibandingkan Inggris dan AS. Jadi bisa kita bayangkan nuansa pendidikan internasional yang akan anda rasakan bila kuliah di Australia. Bila sudah sekian banyak yang memilih, tidak salah lagi bagi anda untuk memilih Australia sebagai tujuan belajar.

Jumlah student visa yang diberikan pemerintah Australia untuk mahasiswa yang akan kuliah di universitas di Australia (Higher Education Sector) dari beberapa negara asal (2016-2017):

  • RRC: 65.562
  • India: 30.795
  • Malaysia: 5.754
  • Hong Kong: 3.749
  • Saudi Arabia: 3.077
  • Singapura: 2.949 
  • Korea Selatan: 2.543

Informasi statistik selengkapnya dapat dilihat di website Department of Home Affairs Australia