Kuliah di Australia

Pilihan Mahasiswa Indonesia

Australia berlokasi dekat dengan Indonesia, kondisi lingkungan belajar yang tenang, fasilitas pendidikan kelas dunia, pelayanan mahasiswa yang ramah dan budaya yang toleran. Anda cukup berkonsentrasi pada pendidikan anda dan tidak perlu memusingkan hal-hal yang tidak berkaitan dengan kuliah anda.

Iklim Australia tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia. Perbedaan waktu juga tidak jauh berbeda. Berikut adalah suhu rata-rata dan perbedaan waktu kota besar Australia pada saat musim dingin:

  1. Sydney: 9 - 18 C, + 3 jam dengan Jakarta/WIB (tambah 1 jam saat musim panas)
  2. Melbourne: 4 - 9 C, + 3 jam dengan Jakarta/WIB (tambah 1 jam saat musim panas)
  3. Tasmania:  4 - 9 C, + 3 jam dengan Jakarta/WIB (tambah 1 jam saat musim panas)
  4. Adelaide: 9 - 18 C, + 2,5 jam dengan Jakarta/WIB (tambah 1 jam saat musim panas)
  5. Perth: 14 - 20 C, dengan zona waktu yang sama dengan WITA 
  6. Darwin yang berada di sebelah utara Australia beriklim sama dengan Indonesia dan mengikuti zona WITA
  7. Brisbane:  20 - 27 C, + 3 jam dengan Jakarta/WIB

 

Pandemi Covid sudah mereda. Kini kita sudah bisa berangkat ke Australia untuk mengikuti perkuliahan tatap muka.

Tersedia berbagai program pendidikan bermutu internasional di Australia. Kamu bisa memilih program vokasi ataupun strata 1 (bachelor) di kota manapun di Australia sesuai dengan ketersediaan anggaran. Saat ini peluang kerja part-time di Australia juga sangat bagus bagi para mahasiswa. Setelah lulus kuliah kamu juga bisa mengajukan visa kerja agar bisa tetap di Australia dan bekerja disana. Namanya visa 485 Working Permit. Kamu bisa cari informasinya di halaman ini.

Beasiswa juga ada. Ayo tunggu apalagi, langsung klik-klik informasi berikut ini.

Tahukah anda bahwa ada visa kerja yang ditawarkan bagi anda pada saat lulus program gelar dari universitas di Australia? Yang dimaksud dengan program gelar adalah bachelor, master atau PhD. OSCO bekerjasama dengan salah satu migration lawyer terdaftar di Australia (MARA registered agent) untuk menyediakan pelayanan migrasi ke Australia. Berdasarkan kerjasama ini, OSCO dapat memberikan pilihan college, university dan program studi yang dapat mempermudah anda untuk bekerja di Australia setelah lulus dengan visa 485 atau bahkan menjadi Permanent Resident di Australia.

Visa kerja juga ditawarkan bagi mahasiswa internasional pada saat lulus kuliah program diploma di Australia, dengan catatan, bidang studi yang dipilih sesuai dengan bidang profesi yang dibutuhkan Australia pada saat ini.  Lama masa berlaku visa kerja ini adalah 18 bulan. 

OSHC wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa internasional di Australia. Anda dapat membelinya disini dengan harga yang lebih murah dari yang ditawarkan oleh university atau college di Australia

Beli OSHC 

Berkunjung dan tinggal di Australia membutuhkan ijin tinggal (visa). Bersama mitra agen imigrasi yang terdaftar resmi di MARA, OSCO siap memberikan advis serta mengurus permohonan dan perpanjangan segala jenis visa Australia sesuai dengan kebutuhan anda:

  1. Student Visa (untuk sekolah atau kuliah), termasuk visa anggota keluarga
  2. Visa Turis untuk wisata maupun mengunjungi keluarga
  3. Visa untuk berobat
  4. Visa kerja dan working holiday
  5. Permanent residence