Kuliah di Amerika

Foothill + De Anza

Community College ini sangat terkenal untuk mengantar mahasiswa masuk ke berbagai university papan atas di USA. Terletak di Sillicon Valley, college ini menawarkan program pathway selama 2 tahun yang dapat menggantikan 2 tahun pertama pada university yang dituju. Dengan demikian mahasiswa hanya membutuhkan 2 tahun lagi untuk menyelesaikan program bachelornya.  Selama 2 tahun pertama di college ini, biayanya hanya USD 7rban per tahun.

Ada lebih dari 100 university papan atas USA yang menerima lulusan Foothill + De Anza College, antara lain University of California Berkeley, UCLA, Columbia University, Pepperdine University, California Institute of Technology, MIT, Yale, Cornell, Purdue University dan masih banyak lagi.

FLS International meng-operasi-kan 5 community college di negara bagian California dan 1 community college di negara bagian Massachusetts. FLS sangat terkenal untuk mengantar mahasiswa dari berbagai negara termasuk negara-negara Timur Tengah, Jepang, RRC, Taiwan, Korea Selatan dan Rusia. Seperti rata-rata community college di US, FLS menawarkan program pathway selama 2 tahun yang dapat menggantikan 2 tahun pertama pada university yang dituju. Dengan demikian mahasiswa hanya membutuhkan 2 tahun lagi untuk menyelesaikan program bachelornya.  

FLS memiliki kerjasama transfer langsung dengan semua kampus University of California, California State University, Boston University, semua kampus Uni. Massachusetts, Northeastern Uni. dan Suffolk Uni.

FLS juga menyelenggarakan program persiapan bahasa, testing preparation (TOEFL, IELTS dan SAT) dan program sekolah menengah (high school) bagi yang memilih untuk berangkat studi di US sebelum menyelesaikan pendidikan SMA atau SMK di Indonesia.

Anda dapat bekerja sebagai mahasiswa asing di USA selama 20 jam per minggu atau 40 jam selama masa liburan dengan gaji standard USA.  Kesempatan kerja juga tersedia sebagai bagian dari program study anda melalui magang (OPT). Setelah lulus, anda selama 12 sampai 17 bulan untuk bekerja full time di USA  (tergantung dari jurusan yang diambil).