17 Feb 2021

Berita resmi: vaksinasi COVID-19 akan diberikan bagi mahasiswa asing yang sudah berada di Australia secara cuma-cuma sesuai dengan jadwal 5 tahap vaksinasi nasional oleh Pemerintah Australia. Diharapkan program vaksinasi nasional di Australia ini akan menjadi dasar untuk melonggarkan penutupan pembatasan masuk ke negara ini yang diterapkan sejak Maret 2020 lalu. Terutama bagi para mahasiswa internasional yang akan kuliah di Australia.

Australia telah memastikan 150 juta dosis vaksin; 142,000 dosis dari Prizer/BioNTech sudah tiba di Sydney pada tanggal 15 Feb 2021 yang lalu. Program vaksinasi dimulai 22 Feb 2021 dengan target penyelesaian pada pertengahan Oktober 2021. Baru-baru ini, Therapeutic Goods Administration (TGA, semacam BPOM di Australia) telah menyetujui vaksin dari AstraZeneca/Oxford University untuk digunakan di Australia. Varian AstraZeneca ini juga akan diproduksi secara massal di Melbourne pada akhir bulan Maret 2021. (Baca juga berita 7 April 2021: Penyebab Keterlambatan Program Vaksinasi Covid - 19 di Australia)

Daftar Foundation Program dengan raport kelas 2 SMA, ADA BEASISWA

 

Sebagai berita baik bagi semua warga Australia, paket dosis pertama vaksin covid-19 dari Pfizer telah tiba di Australia.

Warga Australia boleh merasa yakin bahwa produk vaksin yang dipilih oleh pemerintah Australia telah melalui pengujian teliti dan independen oleh TGA untuk memastikan keamanan, ke-efektif-an dan diproduksi melalui cara manufaktur berstandard tinggi . pic.twitter.com/IWyuSnCEE2

— Greg Hunt (@GregHuntMP) February 15, 2021

“Kita harus memastikan bahwa setiap orang yang berada di wilayah Australia mendapat keamanan dan perlindunan. Itu artinya bahwa pemerintah akan memberikan vaksin COVID-19 secara cuma-cuma bagi semua pemegang ijin tinggal di Australia, termasuk para pengungsi, pencari suaka politik, pemegang visa perlindungan sementara dan juga para pemegang bridging visa,” ucap Menteri Kesehatan Federal Australia, Greg Hunt.

Meskipun tidak diwajibkan untuk menerima vaksinasi, telah disebutkan dalam kebijakan vaksinasi nasional COVID-19 bahwa bagi mereka yang tidak menerima vaksinasi tidak diperbolehkan untuk berpergian dengan bebas. Sebagaimana dicantumkan: “Sementara Pemeirintah Australia sangat mendukung program imunisasi dan akan melaksanakan kampanye secara luas untuk mengajak setiap orang untuk menerima vaksinasi, tidaklah diwajibkan bagi setiap individu untuk menerima vaksinasi. Namun ada kemungkinan terjadi kondisi nantinya dimana pemerintah Australia dan pemerintahan negara-negara lain akan menerapkan persyaratan bukti telah menerima vaksinasi bagi para pelintas perbatasan.”

Tunggulah informasi lebih lanjut mengenai vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa asing di Australia.

Source: https://www.studyinternational.com/news/students-covid-19-vaccine-australia/

 


Magazine - Other articles