Sehubungan dengan wabah COVID-19 (atau juga disebut Novel Coronavirus), Pemerintah Australia telah memberlakukan pembatasan perjalanan keluar dan masuk ke Australia guna menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat di Australia.

Kami memahami bahwa ini adalah keadaaan yang mencemaskan bagi para mahasiswa Indonesia. Kami telah menyusun daftar pertanyaan yang sering diajukan seputar asuransi kesehatan pelajar (OSHC) dan juga berbagai narasumber berguna bagi para mahasiswa Indonesia yang sedang atau akan kuliah di Australia.. 

Saya sedang di Indonesia saat ini, bagaimana bila saya tidak dapat kembali ke Australia untuk melanjutkan kuliah karena pembatasan perjalan ini?

Bagi yang mengurus pendaftaran melalui OSCO, silahkan menghubungi kami untuk mengurus penundaan belajar (deferrment) kepada universitas atau college anda. Bila anda bukan salah satu dari mahasiswa, kami menganjurkan agar anda segera menghubungi universitas atau college tempat kuliah anda.

Bagaimana bila saya perlu mengganti tanggal OSHC?

Bila anda membelinya melalui OSCO akan kami bantu untuk menggantinya tanggal mulai dan berakhirnya.

Bila anda membeli Overseas Student Health Cover (OSHC) anda dari universitas tempat anda belajar, mohon segera menghubungi mereka langsung.

Apakah ada batas berapa kali tanggal OSHC dapat diubah?

Tidak ada batasan berapa kali tanggal OSHC dapat diubah.

Apakah OSHC bisa digunakan untuk COVID -19 (Novel Coronavirus)?

OSHC dapat digunakan untuk mengganti biaya pengobatan COVID-19 di Australia, yaitu untuk perawatan rawat inap dan rawat jalan termasuk biaya obat dan perawatan UGD.

Batas, pengecualian serta syarat dan ketentuan berlakui. Masa tunggu (waiting periods) juga berlaku untuk perawatan penyakit yang sudah ada sebelum memegang OSHC (treatment for pre-existing conditions).

KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi biaya OSHC untuk pengurusan visa student anda ke Australia.


Magazine - Other articles