Tahukah anda bahwa 90% pendaftar program Strata 1 (S1) dari Indonesia pada university di Australia, New Zealand, USA, Canada dan UK diterima melalui program University Entry Pathways? Dan ternyata tidak hanya dari Indonesia saja, siswa dari negara lainnya, termasuk dari RRC juga melalui program University Entry Pathways untuk masuk ke program S1 pada university di negara-negara tersebut. Hal ini membuat program University Entry Pathway menjadi salah satu program studi luar negeri terpanas (hot course).

Mengapa mereka melalui program University Entry Pathway? Karena program ini mempersiapkan siswa untuk bisa lebih memberikan kepastian untuk berhasil mengikuti program perkuliahan di university. Mereka kemudian lulus program S1 dengan nilai tinggi dan mendapat pekerjaan yang menantang dan memuaskan.

Sebenarnya prinsip program university entry pathway ini sangat penting dan bisa juga diterapkan di Indonesia. Program BIMBEL di Indonesia hanya mengantar siswa agar diterima, namun alangkah baiknya bila juga “mengantar” mereka berhasil melewati tahun pertama perkuliahan, seperti pada program University Entry Pathway ini.

Program University Entry Pathway berlangsung selama 1 tahun dan menjadi pengganti tahun pertama, sehingga selesai pathway program, siswa bisa langsung melanjutkan ke tahun ke dua di university. Ada beberapa program bahkan bisa dilakukan kurang dari 1 tahun, sehingga malah membuat total waktu kuliah menjadi lebih pendek. Biaya lebih murah dibandingkan biaya kuliah program di university. Bila melihat keuntungan pada nomor (2) di atas, maka uang kuliah tahun pertama menjadi lebih murah. Ada pula yang bisa dilakukan lebih awal, yaitu setelah siswa selesai kelas 2 SMA (kelas 11) sehingga memungkinkan siswa menyelesaikan kuliah S1 lebih cepat dari teman-teman seangkatannya.

MBA Pratama menawarkan berbagai program pathway untuk masuk ke berbagai university di berbagai negara tujuan. Masing-masing juga menyelenggarakan program persiapan bahasa Inggris sehingga anda tidak perlu khawatir dengan nilai TOEFL atau IELTS anda saat ini. Beberapa yang sangat diminati antara lain:

Magazine - Other articles