Nama Gelar

Bachelor of Agriculture - BAgr (S1 Pertanian)

Lama Program

3 tahun

Program double degree BAgr:

  • BAgr dan Bachelor of Business, lama 4 tahun
  • BAgr dan Bachelor of Laws, lama 5 tahun
Kampus University of New England, Armidale - Australia (00003G)
Penerimaan Semester 1 & 2
CRICOS Code 017603M
Syarat Bahasa Minimal setara IELTS 6.0 dengan nilai masing-masing band min 5.5. 
Syarat Akademis Minimal setara SMA 3/Kelas 12 dengan raport rata-rata 8,5
Cara Mendaftar Lihat pada bagian selanjutnya
 Biaya Kuliah

(2019) AU$29.400 per tahun

Perbandingan program sejenis di UNE:

  • B. Agribusiness, lama 3 tahun, AU$ 26.250 per thn
  • B. Agricultural and Resources Economics, lama 4 tahun, AU$ 26.250 per thn
  • B. Agricultural Production and Management, lama 3 tahun, AU$ 29.400 per thn
  • B. Business (Agribusiness), lama 3 tahun, AU$ 26.250 per thn

Perbandingan program sejenis di universitas lain:

  • B. Agriculture di The University of Melbourne, lama 3 tahun, AU$ 43.052 per thn
  • B. Sustainable Agriculture di The University of Queensland, lama 3 tahun, AU$ 46.166,33 per thn
  • B. Science in Agriculture di The University of Sydney, lama 4 tahun, AU$ 43.000 per thn
 

Program internasional ini menggunakan pendekatan praktek untuk mengajarkan pengetahuan, teknologi dan ketrampilan mengenai cara bertani sebagai sebuah sistem. Diawali dengan dasar-dasar seperti menggunakan tanah dengan baik dan manajemen untuk meningkatkan hasil pertanian, mahasiswa kemudian dapat memilih jurusan spesialisasi (major) di tahun perkuliahan berikutnya:

  • Animal Production (peternakan)
  • Plant Production
  • General Agricultural Production
  • Agricultural Technology

Fasilitas Lengkap

UNE memiliki beberapa fasilitas laboratorium pertanian yang mutakhir seperti lahan pertanian percontohan yang lengkap, laboratorium SMART Farms berteknologi tinggi dan Tullimba Research Feedlot. Fakultas Pertanian UNE adalah yang terbesar di Australia.

Program Pertukaran Mahasiswa

UNE memiliki program pertukaran mahasiswa di Amerika, Eropa, Asia dan New Zealand. Mahasiswa dapat mengikuti program pertukaran mahasiswa selama 1 semester tanpa tambahan biaya dan menambah dimensi internasional dalam kualifikasi yang diraihnya.

Prospek Kerja di Australia

Ajukan Post-Study Working Visa (485) dalam 6 bulan setelah lulus untuk mendapatkan visa kerja selama 2 tahun.

Lulusan program ini memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai anggota asosiasi Australian Institute of Agricultural Science and Technology. Iniah tiket anda untuk dapat bekerja sebagai sarjana pertanian di Australia. Permintaan sarjana pertanian terus dibutuhkan. Rata-rata gaji lulusan pertanian di Australia adalah AU$ 63 rb per tahun.  Sarjana Pertanian di Australia bekerja sebagai:

  • Farm Manager
  • Plant Breeder/Geneticict (pembibitan)
  • Rural Surveyor
  • Soil Analyst 
  • Agricultural Consultant

Bila mahasiswa memilih program double degree dengan Bachelor of Laws, ia akan lulus dengan 2 gelar yang masing-masing memiliki peluang kerja yang sangat luas di Australia.

Cara Mendaftar

  1. Sampaikan kepada MBA Pratama dalam bentuk scan atau hard copy, salinan raport Kelas 3 (semester 5 dan 6). Peluang penerimaan langsung untuk nilai rata-rata min 8,5 dengan nilai 8,5 untuk matematika dan kimia. Konsultasikan peluang penerimaan anda yang memiliki nilai rata-rata raport dibawah persyaratan.
  2. Sampaikan kepada MBA Pratama dalam bentuk scan atau hard copy, salinan hasil tes IELTS atau TOEFL yang dilakukan tidak lebih 2 tahun yang lalu. Bila belum memiliki nilai IELTS atau TOEFL, dapat melakukan persiapan bahasa di UNE ELC min 1 module selama 10 minggu sebelum dimulainya penerimaan. Biaya ELC adalah AU$ 4200 per module. Setelah menyelesaikan program ELC, mahasiswa dapat masuk tanpa harus melakukan tes TOEFL atau IELTS.
  3. Salinan paspor yang masih berlaku minimum 6 bulan ke depan
  4. Berdasarkan data-data yang disampaikan kepada kami, kami akan melakukan pendaftaran bagi anda. Jawaban dari UNE rata-rata 4 minggu
  5. Apabila diterima, rincian biaya-biaya akan dicantumkan dalam surat penerimaan. Biaya-biaya tersebut terdiri dari biaya kuliah semester pertama, asuransi kesehatan OSHC dan Student Amenities.
  6. Setelah pembayaran dilakukan, UNE akan menerbitkan dokumen COE yang menjadi salah satu berkas pengurusan student visa. Proses pengurusan student visa dapat dimulai. Lama proses pengurusan student visa rata-rata adalah 14 hari

Informasi Lebih Lanjut

Masih memiliki pertanyaan mengenai program ini atau mengenai kehidupan sebagai mahasiswa di Australia, biaya hidup dan lainnya? Silahkan hubungi kami dengan mencantumkan nama program yang ingin ditanyakan.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.