Nama Gelar Bachelor of Commerce (Accounting) - BCom (Acc) / S1 Akuntansi
Lama Program 3 tahun
Kampus University of the Sunshine Coast, Sydney and Melbourne - Australia (01595D)
Penerimaan Semester 1 & 2
CRICOS Code 076978B
Syarat Bahasa Minimal setara IELTS 6.0 dengan nilai masing-masing band min 5.5. 
Syarat Akademis Minimal setara SMA 3/Kelas 12 
Cara Mendaftar Lihat pada bagian selanjutnya
 Biaya Kuliah

(2019) AU$23.200 per tahun

Perbandingan program sejenis di universitas lain:

  • B. Accounting di The University of Adelaide, lama 3 tahun, AU$ 42.333,33 per thn
  • B. Accounting di The Australian National University , lama 3 tahun, AU$ 45.900,33 per thn
  • B. Accounting di Monash University, lama 3 tahun, AU$ 46.056 per thn
  • B. Commerce (Accounting) di The University of Melbourne, lama 3 tahun, AU$ 41.498 per thn
  • B. Commerce (Accounting) di The University of New South Wales , lama 3 tahun, AU$ 43.440 per thn
  • B. Commerce (Accounting) di The University of Sydney, lama 3 tahun, AU$ 42.000 per thn
  • B. Commerce (Accounting) di The University of Western Australia, lama 4 tahun, AU$ 40.400 per thn
 

Semua organisasi membutuhkan sistem Akuntansi/Accounting/Tata Buku untuk mencatat arus uang dan menganalisa kegiatan keuangan organisasi. Ilmu Akuntansi modern merupakan salah satu pendukung penting dalam proses pengambilan keputusan manajemen keuangan sebuah organisasi.  Program Akuntansi ini sudah diakreditasi oleh CPA Australia, Chartered Accountants Australia and New Zealand (CA ANZ) and the Institute of Public Accountants (IPA).

Program Bachelor of Commerce (Accounting) oleh University of the Sunshine Coast (USC) memberikan dasar yang kuat untuk menjadi akuntan yang berhasil dibidang industri apapun. Lulusan akan mendapatkan ketrampilan manajemen keuangan, memberikan advis bisnis dan keuangan melalui pengetahuan yang didapatkan antara lain akuntansi keuangan, hukum dagang, akuntansi perusahaan, peraturan perpajakan dan auditing.

Fasilitas dan Pelayanan Pendidikan

USC memiliki beberapa lokasi kampus termasuk di tengah kota Sydney dan Melbourne.

Mahasiswa tidak saja mengikuti program perkuliahan di kelas tetapi juga harus menyelesaikan 96 jam magang pada tahun terakhir di firma akuntansi internasional seperti KPMG dan Ernst and Young, dan banyak yang akhirnya terus bekerja pada firma tempat magang setelah lulus. Mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk mengambil major/spesialisasi kedua selain akuntansi untuk memperluas peluang karirnya. 

Prospek Karir

Lulusan menjadi akuntan, auditor, corporate secretary, stockbroking, financial administration, taxation consulting, banking, business development manager.

Cara Mendaftar

  1. Sampaikan kepada MBA Pratama dalam bentuk scan atau hard copy, salinan raport Kelas 3 (semester 5 dan 6). 
  2. Sampaikan kepada MBA Pratama dalam bentuk scan atau hard copy, salinan hasil tes IELTS atau TOEFL yang dilakukan tidak lebih 2 tahun yang lalu. Bila belum memiliki nilai IELTS atau TOEFL, dapat melakukan persiapan bahasa di kampus USC min 1 module selama 15 minggu sebelum dimulainya penerimaan. Biaya program bahasa adalah AU$ 3200 per module. Setelah menyelesaikan program ELC, mahasiswa dapat masuk tanpa harus melakukan tes TOEFL atau IELTS.
  3. Salinan paspor yang masih berlaku minimum 6 bulan ke depan
  4. Berdasarkan data-data yang disampaikan kepada kami, kami akan melakukan pendaftaran bagi anda. Jawaban dari UNE rata-rata 4 minggu
  5. Apabila diterima, rincian biaya-biaya akan dicantumkan dalam surat penerimaan. Biaya-biaya tersebut terdiri dari biaya kuliah semester pertama, asuransi kesehatan OSHC dan Student Amenities.
  6. Setelah pembayaran dilakukan, UNE akan menerbitkan dokumen COE yang menjadi salah satu berkas pengurusan student visa. Proses pengurusan student visa dapat dimulai. Lama proses pengurusan student visa rata-rata adalah 14 hari

Informasi Lebih Lanjut

Masih memiliki pertanyaan mengenai program ini atau mengenai kehidupan sebagai mahasiswa di Australia, biaya hidup dan lainnya? Silahkan hubungi kami dengan mencantumkan nama program yang ingin ditanyakan.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.