Sesuaikan Diri Dengan Masa Depan

Selamat datang di universitas yang akan membantu anda menjadi tanggap dalam menghadapi dunia selalu cepat berubah.

The University of New England (CRICOS Provider Number 00003G) adalah salah satu perguruan tinggi prestisius dan tertua di Australia dengan reputasi dunia dalam pengajaran dan penelitian. Terdapat lebih dari 22,000 mahasiswa yang saat ini tengah menuntut ilmu di UNE baik di jenjang strata 1 maupun pascasarjana serta program pascasarjana jalur penelitian (master by research dan jenjang doktoral) dalam bidang ilmu berikut:

  • Humaniora
  • Pendidikan dan Keguruan
  • Kesehatan dan Keperawatan
  • Bisnis dan Hukum
  • Lingkungan hidup dan Pedesaan
  • Sains dan Teknologi

Mahasiswa yang berkuliah di kampus utama di kota Armidale akan merasa sangat betah tinggal di kota yang indah dengan semangat kekeluargaan ini. Mahasiswa juga bisa memilih untuk kuliah di kampus UNE di Sydney bila mencari suasana hidup kota besar.

Banyak juga mahasiswa internasional yang memilih untuk kuliah secara online. UNE merupakan universitas pertama dengan pengalaman terlama dalam menyediakan program perkuliahan online yang memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa yang tidak dapat meninggalkan keluarga atau pekerjaannya di negara asalnya. Terutama dimasa pandemi saat ini, kemampuan dan pengalaman menyelenggarakan perkuliahan online dapat dinikmati oleh semua mahasiswa internasional yang belum dapat memasuki Australia karena penutupan perbatasan.

Bagaimanapun dan dimanapun mahasiswa berkuliah, tenaga pengajar dan komunitas profesional yang mendukung UNE akan siap memberikan bimbingan dan dukungan kepada para mahasiswa untuk menyelesaikan program studi dengan sebaik-baiknya.

Datang dan berkuliah di kampus UNE pasti juga meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, mendapatkan pertemanan seumur hidup dengan mahasiswa dari berbagai negara dan membangun jaringan profesional. UNE juga merupakan tempat yang sangat baik bagi para peneliti membutuhkan tempat dan dukungan penelitian. Terdapat berbagi pusat penelitian di UNE yang menaungi lebih dari 700 kandidat PhD yang tengah menggeluti penguatan prinsip dasar serta penerapan penelitian tingkat dunia pada bidangnya masing-masing.

UNE memang menawarkan berbagai program studi melalui banyak metode perkuliahan, namun lulusan UNE akan mendapatkan banyak hal selain dari sebuah gelar. UNE akan membantu anda untuk menguasai ketrampilan yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan nyata bagi dunia.

Universitas Australia yang Terjangkau dengan Beasiswa

Mahasiswa internasional memilih UNE juga karena biaya hidup dan kuliah yang lebih terjangkau dibandingkan kebanyakan universitas lain di Australia, serta karena ketersediaan beasiswa yang sangat membantu mengurangi beban biaya kuliah.

  • ASEAN Bursary - memberikan 30% potongan biaya kuliah selama masa pendidikan bagi mahasiswa dari negara-negara ASEAN yang mulai perkuliahan di tahun 2021 dan 2022.
  • UNE International Postgraduate Research Award (IPRA) - diberikan kepada kandidat PhD dari luar Australia dengan prestasi akademik dan penelitian yang bersaing saat mendaftarkan program PhD di UNE. Beasiswa ini meliputi 100% biaya kuliah, penelitian dan hidup.
  • Destination Australia Scholarship (saat ini mahasiswa master by coursework) - memberikan hingga AUD 15,000 per tahun selama masa perkuliahan bila memilih untuk kuliah di kampus utama di kota Armidale (seleksi berdasarkan penulisan essay)

Kampus utama UNE terletak di kota Armidale di tengah sebuah wilayah di negara bagian New South Wales bernama New England Tableland yang sangat indah.

Wilayah New England terkenal dengan pegunungan, perbukitan, air terjun dan sungai yang sangat indah dan bersih. Wilayah ini merupakan salah satu daerah tertinggi di Australia dengan kekayaan sejarah dan keragaman budaya serta pengalaman 4 musim yang menawan.

Masyarakat kota Armidale bangga dengan keberagaman budayanya.  Mahasiswa internasional di UNE berasal dari 70 lebih negara dan interaksi mereka dengan masyarakat Armidale selama bertahun-tahun telah memberikan dampak besar pada kehidupan masyarakat sekitar serta kehidupan di kampus. Para mahasiswa diterima dengan hangat oleh masyarakat kota dan menikmati biaya hidup yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota besar di Australia.

Pelajari lebih lanjut tentang hidup di Armidale.

Akomodasi di Kampus

Tersedia 6 kompleks akomodasi mahasiswa di kampus UNE. Biaya sewa semua akomodasi di kampus sudah termasuk perabotan (tempat tidur, matras, kursi dan meja belajar) serta:

  • Unlimited internet (NBN)
  • Penghangat ruangan
  • Petugas kebersihan untuk area bersama
  • Fasilitas dapur bersama yang dapat digunakan oleh mahasiswa dengan catering (catered) maupun yang menyediakan makanan sendiri (self-catered)
  • Dukungan akademik dan konseling bagi setiap penghuni
  • Kegiatan bersama

Rekomendasi Program Studi

Program-program studi ini dapat dilakukan secara on-campus maupun online. Hubungi kami untuk pilihan program studi yang lain.

Bachelor of Accounting

Lulusannya diakui sebagai yang terbaik di Australia. Program 3 tahun ini dilaksanakan di kampus utama Armidale. Lulusan program ini memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi anggota Chartered Accountants Australia and New Zealand (CA ANZ), CPA Australia dan the Institute of Public Accountants (IPA).

Bachelor of Pharmacy with honours

Program 4 tahun degree termasuk 1 tahun honors dengan fokus pada kemampuan profesional dan teknikal. Ini merupakan satu-satunya program farmasi di Australia yang terakreditasi untuk dilakukan secara online. Program ini menekankan pada ketegasan ilmiah, pengalaman klinis dan pengembangan pemikiran kritis. Lulusan dapat langsung melanjutkan ke jenjang S3.

Bachelor of Nursing (Keperawatan)

Pendidikan Keperawatan UNE mendapat ranking atas di Australia. Lulusan program ini memenuhi syarat mendaftar ke lembaga Registered Nurse Standards for Practice (Nursing and Midwifery Board of Australia (NMBA). Penerimaan 3 kali dalam setahun.

 

 

Bachelor of Computer Science

Program 3-tahun ini meliputi mata kuliah inti yang membekali mahasiswa dengan ketrampilan programming, mathematika dan software engineering yang kuat. Tersedia 2 major: 1) Software Development, dan 2) Data Science

Bachelor of Agriculture (Pertanian)

Program 3 tahun ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan industri pertanian di tengah perubahan dunia saat ini. Mahasiswa akan mengembangkan pemahaman yang menyeluruh tentang sistem pertanian berbasis ilmiah dan ketrampilan penting untuk mengelola pertanian dengan berhasil

Bachelor of Geoscience

Sebuah program 3 tahun ini adalah satu-satunya program strata 1 geology di Australia yang diakreditasi untuk diberikan secara online. Mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi profesional dalam mencari, mengambil dan mengelola sumber daya pertambangan.

 

 

Bachelor of Criminology

Program 3 tahun ini mengajarkan faktor-faktor yang menimbulkan perilaku kejahatan dan bagaimana kejahatan dapat dicegah dalam masyarakat.

Bachelor of Business

Program 3-tahun ini untuk mempersiapkan lulusan agar mampu menidentifikasi peluang, menghadapi tantangan dunia usaha dan menyesuaikan diri terhadap perubahan, baik dalam meniti karir di perusahaan kecil, menengah maupun besar, atau dalam memulai usaha sendiri

Bachelor of Media and Communication

Kebangkitan media digital, media sosial dan pelayanan streaming telah mengubah tatanan industry media. Meski demikian dasar-dasar komunikasi dan bercerita yang efektif  tetap sama. Inti dari komuikasi yang efektif adalah kemampuan menyampaikan narasi yang menarik, mencapai dan menggema bagi pemirsa sasaran

  

Master of Computer Science

Program 1.5 atau 2 tahun ini akan mengembangkan kualifikasi yang sudah ada agar membangun kompetensi tingkat tinggi pada berbagai kemampuan yang penting yang selalu berubah cepat dalam bidang computer science dan information technology.

Master of Data Science

Program 1, 1.5 atau 2-year degree ini akan mengantar lulusan menjadi profesi data scientist yang tengah naik daun serta memberikan penghasilan besar. Penelitian oleh Deloitte Access Economics menemukan bahwa seorang data scientist dengan gelar pasca sarjana bisa menerima gaji sampai lebih dari AUD 130.000 per tahun di Australia. Pemegang gelar S1 yang bukan komputer dapat mendaftar.

Master of Business Administration (International)

Program 1, 1.5 atau 2 tahun ini ditawarkan untuk mahasiswa dengan latar pendidikan S1 bisnis/ekonomi ataupun yang bukan, yang ingin menekuni tentang bisnis internasional. Program pascasarjana bisnis dan manajemen UNE mendapatkan rating bintang 5 untuk Proses Perkuliahan dan Keberhasilan lulusan mendapat pekerjaan tetap.

 

 

 

Master of Profesional Accounting

Program akuntansi UNE adalah salah satu yang terbaik di Australia. Program 1.5 atau 2 tahun ini akan mempertajam ketrampilan keuangan, analisa, penelitian dan komunikasi yang akan membuat para lulusan menjadi profesional akuntansi yang penting di perusahaan. Lulusan juga memenuhi syarat untuk menjadi anggota ikatan profesi akuntan di Australia.

Master of Planning and Management of Natural Hazards

Program 1.5-tahun Magister Perencanaan dan Pengelolaan Potensi Bencana Alam merupakan program multi disiplin ilmu untuk mengkaji potensi dan dampak bencana alam. Progam diselesaikan melalui perkuliahan dan desertasi untuk mempersiapkan lulusan yang ahli di bidang mitigasi dan penanggulangan bencana.

Master of Science in Agriculture

Program 1, 1.5 atau 2 tahun ini diarahkan sesuai dengan minat tujuan karir anda dalam industri pertanian dengan pilihan fokus pada animal science; meat science and technology; wool science; genetics and animal breeding; agronomy dan soil science.

 

 

 

Master of Education

Program 1 atau 1.5 tahun menawarkan opsi kurikulum sesuai dengan kebutuhan karir pendidikan anda. Anda dapat memilih dengan salah satu dari 4 spesialisasi atau tanpa spesialisasi. UNE memiliki sejarah yang membanggakan dalam menyelenggarakan program pendidikan dan keguruan.

Master of Social Work (Professional Qualifying)

Program 2 tahun ini mengembangkan pengetahuan dan semangat anda yang sudah ada terhadap keadilan sosial dan hak asasi manusia dengan praktikum dan pembelajaran fleksibel berdasarkan studi kasus. Tingkatkan ketrampilan yang dibutuhakn untuk mengahadapi hambatan, ketimpangan dan perbedaan yang dihadapi oleh kelompok marjinal dan tak berdaya dalam masyarakat yang majemuk.

Master of Urban and Regional Planning

Program 1.5 tahun ini merupakan program yang komprehensif dan multi disiplin yang menggabungkan pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan para lulusan untuk menjnadi tenaga ahli tata tuang yang mampu bekerja secara strategis dalam menghadapi berbagai pihak yang berkepentingan untuk mencapai hasil terbaik secara sosial, lingkungan hidup dan ekonomi. 

 

 

Hubungan dekat dengan Dosen

Sebagai universitas dengan rasio dosen:mahasiswa terbaik di Australia, para mahasiswa mendapat peluang untuk berinteraksi dengan mudah dengan sesama mahasiswa, dosen dan staf akademik lainnya.  Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk melakukan diskusi secara mendalam serta mudah untuk bertanya.

Kelas yang kecil dengan jumlah mahasiswa yang sedikit juga berarti mahasiswa mendapat perhatian yang sangat baik dari para dosen dan staf akademik. Salah satu yang disenangi oleh para mahasiswa internasional terhadap UNE adalah bahwa setiap dosen dan staf akademiik mengenal nama mereka masing-masing.

Pilihan kuliah jarak jauh

Selain menawarkan perkuliahan tatap muka di kampus, UNE juga menawarkan programnya secara daring (online).  UNE memiliki reputasi dan komitmen bertaraf internasional dalam menyelenggarakan dan menetapkan standard penyelenggaraan perkuliahan jarak jauh. 

Disaat banyak universitas di Australia memperkecil atau bahkan menghentikan program perkuliahan jarak jauhnya, UNE adalah terus menyelenggarakan tanpa terputus sejak awal berdirinya di tahun 1954. UNE mendapat gelar Australia's best and longest continuous provider of online education. Saat ini ada 17.000 mahasiswa online. Berkuliah secara online memberikan banyak kemudahan bagi mahasiswa internasional yang dapat berkuliah tanpa harus mengurus visa student dan tetap bekerja dan bersama keluarganya di negara asalnya. 

Pengalaman UNE yang banyak membuatnya mampu menyediakan sistem pendukung bagi mahasiswa online secara menyeluruh. Mahasiswa dapan setiap saat bertanya dengan dosennya melalui berbagai media seperti chat, email, telepon dan website khusus UNE dimana mahasiswa dapat mengelola semua bahan kuliah, tugas-tugas dan pertanyaan ke dosen. UNE sangat memahami tantangan yang dihadapi mahasiswa program jarak jauh dan terus menyempurnakan mekanisme perkuliahan dan dukungan mahasiswa.

A modern English language centre

The English Language Centre (ELC) at UNE provides a range of English language courses as well as a direct pathway to tertiary study.

The ELC is a fully accredited, modern language centre. Whether you are just beginning to learn English, or you are preparing for entrance into the highest levels of university study, there’s an English language study option for you here.

Read more about our English language programs.

Support when you need it

When you start looking for a university, you have lots of questions. You might be wondering if you are eligible to study here or want to know more about visas and fees.

Maybe you need to find a supervisor to support your Higher Degree research proposal.

There’s plenty of information online, but sometimes you want to speak to someone from the university. Find a full list of UNE International team contacts here.

If you are ready to apply, you will find the online application process is easy. We also have a list of approved education agents in your country who can help you.

COVID-19 Update

The University is fully operational across all campuses in line Government restrictions and the University’s COVID Safe Plan.

UNE will continue to focus on dual delivery of face-to-face and online learning and assessment to ensure consistency in our delivery of high-quality education. This approach offers maximum flexibility in case any future COVID-19 incidents require reviews of physical distancing measures. It also provides students with a seamless education experience.

Please ensure when visiting one of the University campuses that you adhere to the following 4 COVID Safe Principles:

  • Practice good hygiene
  • Do not visit if you are feeling unwell
  • Ensure physical distancing
  • Protect others and the most vulnerable

If you are feeling unwell, information on NSW COVID-19 testing clinics to get free testing can be found here.

Arrangements in the Residential Areas

The UNE Residential System is fully open to our residents and operates under a COVID-19 Safe Plan which is continually reviewed to remain in line with NSW government guidelines.

All student residential (also known as: colleges) are promoting social distancing and safe hygiene practices and it is a condition of stay that all current residents complete a COVID-19 Safe Residential Induction module acknowledging their responsibilities in respect to COVID-19.

Visitor sign-in books for contact tracing purposes are in place across each college and residents are asked to discuss any travel arrangements taking them outside of the region to help keep the college community informed of movements.

As part of our COVID-19 Safe Plan, we have reserved flats across our Residential System to be used for residents who are required to self-isolate for 14 days or awaiting COVID-19 test results.

 

 


Team members

Sample image

Yoseph Yandra

Direktur Utama
kirim email
Sample image

Iskandar A. Samad

Perwakilan, Banda Aceh
kirim email
Sample image

Purwanti Ernantriana

Perwakilan, Jakarta Timur
kirim email
Sample image

Euphrasia Desy

Perwakilan, Jakarta Barat
kirim email
Sample image

Yusuf Chandra

Perwakilan, Bandung
kirim email
Sample image

Stefylin Luntungan

Perwakilan, Manado
kirim email
Sample image

Evy Rosriani

Perwakilan, Bogor
kirim email